Bingung cara pindahkan data ke HP baru ???

Di jaman modern yang perkembangan teknologinya sangat cepat, maka setiap merk smartphone selalu mengeluarkan model terbaru yang lebih canggih.  Bagi yang memiliki kemampuan dana lebih biasanya selalu tergoda untuk mengganti tipe HP yang dimilikimya.  Disinilah ada kendala saat hendak memindahkan data dari smartphone yang lama.  Data kontak atau photo harus disalin manual dan memerlukan waktu lama. Tidak mungkin bila kita harus memindahkan data kontak memalui SIM card karena jumlah data yang ditampung terbatas.

Tapi, tenang saja. Ada cara untuk memindahkan data dari Android lama ke Android baru dengan sangat mudah. Semua data seperti kontak, riwayat panggilan, aplikasi, data aplikasi, gambar, video, musik, kalender, pengaturan, dan lainnya, bisa dipindahkan langsung ke ponsel Android baru dengan sangat mudah dan cepat. Kali ini kita akan menggunakan sebuah aplikasi bernama CloneIt.

Aplikasi CloneIt ini adalah salah satu aplikasi yang wajib kita miliki di Android. Kenapa ??? Karena fitur yang dimilikinya memudahkan kita memindahkan file antar perangkat Android dengan begitu mudahnya.

Belum memilikinya ??? Download dulu DISINI..!!!.

Kelebihan aplikasi ini :

  • Memindahkan file dalam ukuran besar secara cepat.  Ada 12 jenis mobile data dapat ditransfer. Termasuk kontak, pesan (SMS, MMS), log panggilan, aplikasi, data APP, semua jenis file di SD card (gambar, video, musik), kalender, pengaturan sistem (password akun Wi-Fi, bookmark browser), dan lain-lain.
  • Menggunakan jaringan wifi, bukan bluetooth. Kecepatan transfer terbaik adalah sampai dengan 20 M/s, yang artinya 200 kali lebih cepat dari Bluetooth.
  • Membaca aplikasi Android yang digunakan di handset dan membuatnya menjadi aplikasi mentah (APK).
  • Tidak perlu takut dan kuatir kehilangan data pribadi.

Cara penggunaan aplikasi :

1.       Pertama download dan instal aplikasi CloneIt pada kedua Android, klik link DISINI..!!!.

2.       Setelah terinstal, sekarang buka aplikasinya di Android lama dan Android baru. 

3.       Di Android lama tap pada "Pengirim" sedangkan Android baru tap pada "Penerima"

4.       Kemudian CloneIt akan mendeteksi adanya perangkat pada jaringan wifi dan ketika sudah terdeteksi, kita tinggal tap nama perangkat tersebut.

5.       Selanjutnya pilih data apa saja yang ingin dipindahkan ke Android baru.

6.       Kita bisa memilih data yang akan dikirimkan secara lebih detail.

7.       Setelah semua data terpilih, tinggal tap pada "Start" untuk memulai proses Copy.

8.       Setelah proses selesai maka semua data sekarang sudah tersalin ke ponsel Android kita yang baru.