Pada Sabtu dan Minggu, 12-13 Agustus 2017 STAI Al Falah Banjarbaru melaksanakan Pembekalan PPL untuk mahasiswa semester VI Tahun Akademik 2016/2017. Pembekalan PPL Mahasiswa STAI Al Falah Banjarbaru ini diikuti oleh 37 orang mahasiswa (i). Acara dimulai dengan pembukaan, selanjutnya pemberian materi tentang arah dan kebijakan PPL oleh Ketua STAI Al Falah Banjarbaru Bapak H. Fauzan, S.Ag, M.Pd. Materi selanjutnya disampaikan oleh Pb. Ketua I STAI Al Falah Banjarbaru bapak Muhamad Ramli, S.Pd.I, M.Pd. tentang Teknis dan Pelaksanaan PPL, acara hari pertama ditutup dengan penyampaian materi dengan tema Kalender Akademik tentang pelaksanaan PPL, disampaikan oleh ibu Imaniah Elfa Rachman, M.Pd.I selaku Ketua Jurusan.

Acara dilanjutkan pada hari Minggu pagi yaitu penjelasan tentang Panduan PPL yang disampaikan oleh bapak Drs,H. Hamiedhansyah selaku Koodinator PPL. Penjelasan tentang teknis pelaksanaan yang ada dalam Panduan Pelaksanaan PPL tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan dapat memberikan pemahaman yang baik terhadap mahasiswa ketika mereka terjun ke tempat PPL.

Semua peserta PPL diwajibkan mengikuti pembekalan, apabila tidak mengikuti maka dinyatakan tidak lulus dan akan mengulang pada program berikutnya.