Kepala Kemenag Banjarbaru H. Zainal Ilmi, S. Ag, M. Pd. I sampaikan pentingnya pengetahuan mengenai MEA dalam Kuliah Umum di auditorium STAI Al Falah Banjarbaru pada Minggu, 24 Januari 2016 lalu.

Kuliah umum yang disampaikan oleh kepala Kemenag ini sekaligus menandai perkuliahan di STAI Al Falah aktif kembali setelah libur semester ganjil. Kepala Kemenag Banjarbaru yang juga termasuk salah satu dosen di kampus ini menyampaikan bagaimana peranan pendidikan Islam dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sebagai sebuah tantangan dan juga peluang. Berusaha bersikap terbuka, sering melakukan diskusi yang positif dan selalu belajar sungguh-sungguh diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan. Sebagaimana harapan beliau lulusan kampus STAI Al Falah tidak kalah jika dibandingkan dengan kampus di Malaysia sehingga. “siap bersaing di dunia global dan memberikan arti hidup bagi orang lain. kalau bisa lulusan STAI Al Falah tidak kalah dibandingan dengan lulusan dari kampus Jakarta atau bahkan Malaysia.” ujarnya.

Hadapi, hayati, dan nikmati adalah kata kunci yang ditawarkan Zainal dalam menghadapi tantangan MEA sekarang. Beliau menyebutkan janji Allah SWT selalu memotivasi dalam surah al- Insyirah ayat 5-6 bahwa setiap kesulitan pasti ada kemudahan.

Acara tersebut dihadiri :

  • Ketua STAI AL Falah Banjarbaru, H. Fauzan, S. Ag, M. Pd,
  • PB I, Muhammad Ramli, S. Pd. I, M. Pd,
  • PB II, Drs. Radiannor,
  • PB III M. Toriqularif, M. Pd. I,
  • Direktur BKPRMI kota Banjarbaru, Saifuddin, S. Ag, M. M. Pd,
  • serta pengelola STAI Al Falah Banjarbaru lainnya.